Pimpin Kembali GP Ansor Subulussalam, Baginda Perkuat Pengkaderan

    0
    20

    Subulussalam – Gerakan Pemuda Ansor Kota Subulussalam menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan I Tahun 2020 sekaligus Konferensi Cabang GP Ansor yang diselenggarakan mulai Jum’at 28 Februari 2020 hingga Ahad 1 Maret 2020 di Balai Pengajian Rahmatul Ummah, Subulussalam.

    Konfercab GP Ansor Kota Subulussalam sepakat untuk kembali memilih Sahabat Baginda Nasution, SH., M.M sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Subulussalam masa khidmat 2020-2024.

    Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Subulussalam, yang baru saja terpilih, Baginda Nasution akan lebih mengintensifkan berbagai pelatihan keterampilan agar keberadaan kader memiliki manfaat bagi umat. Sebelumnya Baginda Nasution menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga dirinya dipercaya sebagai ketua.

    “Ke depan, kami akan melaksanakan kembali sejumlah pendidikan dan pelatihan atau diklat dari mulai Kursus Banser Lanjutan atau Susbalan, Diklatsus Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Relawan Lalu Lintas (Balantas), protokoler dan provos dan lainnya yang dianggap penting bagi kader Ansor,” katanya, Senin, 2 Maret 2020.

    “Alhamdulillah, kegiatan diklat dan Konfercab ini berjalan dengan lancar. Dan  kami mengapresiasi semua pihak yang turut mendukung dan membesarkan Ansor, khususnya di Kota Subulussalam,” kata Baginda, sapaan akrabnya.

    Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Subululussalam Tgk Maksum Solin saat menyampaikan materi Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan I Tahun 2020 agar selalu mejaga akidah Ahlussunnah Wal – Jama’ah (Aswaja) dengan cara memperdalam dan mempertajam wawasan keilmuan, mengingat akhir akhir ini banyaknya tantangan dan tuduhan ingin memecah NU di tengah-tengah umat, maka NU harus menjadi garda terdepan.

    “Kami dari PCNU Kota Subulussalam sudah terbantu dari adanya Diklat Terpadu Dasar ini, dengan adanya keaktifan GP Ansor Kota Subulussalam tentu PCNU bisa lebih terbantu dalam kegiatan kegiatan kami sehari hari” ujarnya lagi.

    Sekretaris Pengurus Wilayah Azwar. A.Gani yang juga memberikan apreasiasi kepada Ketua PCNU Kota Subulussalam.

    ”Saya berharap ke depan untuk segera menyusun kepengurusan GP Ansor untuk kita usulkan untuk di SK kan oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, sehingga ke depan bisa segera menjalankan roda organisasi di daerah.’ Tutupnya []

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here