Ansor Aceh Perkuat Konsolidasi di Perbatasan

0
15

Subulussalam- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Provinsi Aceh melakukan konsolidasi organisasi lewat pengkaderan Diklat Terpadu Dasar (DTD) diwilayah Subulussalam yang berbatasan langsung dengan Sumatra Utara, Sabtu, 29 Februari 2020.

Dalam keterangan tertulisnya Dewan Instruktur PW GP Ansor Aceh, Azwar A Gani menyatakan bahwa PC Subulussalam merupakan wilayah kedua diperbatasan Aceh yang melakukan konsolidasi.

“Untuk wilayah perbatasan GP Ansor mempunyai target khusus dan tugas khusus. Alhamdulilah Subulussalam daerah kedua diperbatasan yang sudah siap menerima tugas dan target khusus tersebut,” Sebut Azwar

Pembinaan aqidah bagi masyarakat di perbatasan menjadi fokus utama Pemerintah Aceh, karena kawasan tersebut rawan terjadi pendangkalan aqidah dan peredaran narkoba serta pengaruh budaya asing yang dapat merusak moralitas generasi muda Aceh.

Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Sumatra Utara, PC Ansor Subulussalam bertanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan Aswaja di Subulussalam.

“Ansor harus menjadi benteng untuk ideologi Aswaja dan pendukung program Pemerintah Aceh diperbatasan menangkal pendangkalan aqidah. Oleh karena itu Ansor harus melakukan konsolidasi internal secepat mungkin di Subulusalam” Ungkap Azwar.

Sejauh ini dari empat cabang perbatasan yang ditargetkan untuk konsolidasi oleh PW GP Ansor Aceh sudah berjalan didua cabang, Aceh Singkil dan Subulussalam. Sedangkan cabang Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara akan dilaksanakan pada bulan Maret nantinya.

“Ideologi Aswaja di perbatasan akan terus kita perkuat dengan kehadiran Ansor/Banser. Tidak ada kata gentar, tangan terkepal, kita maju kemuka”

Disamping itu juga Azwar menegaskan kendala yang selama ini dihadapi oleh juru dakwah di perbatasan. Berbagai problema dihadapi para juru dakwah dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat pinggiran, karena itu kajian dakwah Islamiyah perlu dilakukan guna meningkatkan kemampuan para juru dakwah dalam melakukan pembinaan aqidah umat. Ansor/ Banser juga harus ikut andil membantu. Tutup Azwar yang juga menjabat Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Aceh.

Acara DTD GP Ansor Subulussalam itu berlangsung selama 3 hari, dibuka oleh Sekretaris Dispora Subulussalam, turut dihadiri oleh unsur PCNU Subulussalam,  Koramil Simpang Kiri,  KNPI Subulussalam, Pemuda Pancasila dan berbagai tamu undangan lainnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here