Ini Harapan PC GP Ansor Pidie Jaya Kepada Kakankemenag Aceh Baru

0
22

NUACEH.COM I PIDIE JAYA– Setelah melalui proses panjang atas kekosongan jabatan defenitif Kepala kantor Departemen Agama Aceh, akhirnya Dr. H. Iqbal, M. Ag menahkodai Kakankemenag Aceh yang baru dan dilantik di oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi secara virtual, Jum’at, (11/7/2020)

Sebelumnya Menteri Agama RI, Jenderal (Purn) Fachrul Razi menunjuk Djulaidi Kasim MAg sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh awal tahun ini.

H.Iqbal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Sosok pria yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Pidie Jaya, Aceh Selatan itu lahir di Pidie, 31 Desember 1970 silam.

Sementara Sekertaris PC GP Ansor Pidie Jaya melalui nuaceh.com mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr. H. Iqbal, M. Ag sebagai Kakankemenag Aceh dan berharap agar membenahi struktur organisasi supaya lebih efektif dan lebih baik.

“Ucapan selamat kepada Dr. H. Iqbal, M. Ag atas dilantiknya sebagai kepala kantor Depag Aceh oleh Menteri Agama RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi, semoga bisa membawa lebih baik Depag Aceh meningkatkan kualitas SDM, membenahi kinerja dan strukturnya agar bisa berjalan efektif dan maksimal,” kata Tgk. Zaharullah, MA selaku Sekretaris PC GP Ansor Pijay dalam releas resmi kepada media ini, Minggu, (12/7/2020)

Selanjutnya, Tgk.Zaharullah yang juga dosen STIS Ummul Ayman Meureudu itu, apa yang pernah disampaikan pasca pelantikannya Kakanmenag Aceh akan fokus pada peningkatan dan pembenahan administrasi, peningkatan layanan haji, peningkatan kualitas pendidikan madrasah dan pembinaan keagamaan dan kerukunan umat beragama di Aceh bisa terwujud.

“Semoga Nahkoda baru mampu membawa reformasi dan aktualisasi visi dan misi Depag untuk Aceh yang bermartabat dan lebih baik,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here