Rais Syuriah PWNU Aceh Resmikan Kantor PCNU Pidie Jaya

0
3

Nuaceh.com, Meureudu – Kantor Nahdlatul Ulama Kabupaten Pidie Jaya yang berlokasi di Gp. Beurawang Meureudu telah diresmikan. Peresmian kantor NU yang berada persis di pinggir jalan Medan-Banda Aceh itu dilakukan langsung oleh Rais Syuriah PWNU Aceh, Tgk. H. Nuruzzahri Yahya atau yang lebih dikenal waled NU, Selasa (16/2/2021).

Hadir dalam peresmian tersebut , sekretaris PWNU Aceh Tgk. Asnawi M. Amin, Kepala Badan Kesbangpol mewakili unsur Pemerintah Drs. A. Jalil Samidan, Anggota DPRK Pidie Jaya Munawar dari PPP dan Heri Ahmadi dari PKB, selain itu juga dihadiri Pengurus Tanfiziyah dan Syuriah PCNU Pidie Jaya, serta seluruh tamu undangan.

Dalam sambutan Panitia Peresmian Kantor NU Pidie Jaya, Tgk. Mujlisal Hasan yang juga Ketua Pergunu Pidie Jaya mengatakan, Kantor yang diresmikan ini selain sebagai Kantor NU juga sebagai sekretariat bersama seluruh banom NU yang berada di bawah PCNU Pidie Jaya. Kantor ini disewa selama dua tahun yang menghabiskan biaya sebanyak 25 juta bersumber dari para donatur dan seluruh warga Nahdliyin.

” Kantor NU Pidie Jaya ini kami sewa selama 2 tahun yang menghabiskan dana sebanyak 25 juta. Dana ini kami peroleh dari hasil sumbangan para donatur dan warga Nahdliyin Pidie Jaya” imbuh Tgk. Mujlis dalam laporan pertanggung jawabannya.

Setelah pelantikan, Ketua Tanfiziyah NU Pidie Jaya Tgk. Ikhwani mengatakan, bahwa dalam masa kepemimpinannya akan ada 4 program unggulan.
“jauh-jauh hari sebelum kami dilantik, kami sudah duduk bersama memikirkan bagaimana NU kedepan, dan kami sudah mempunyai beberapa progam. Pertama, tentang masalah pengkaderan MKNU(Madrasah Kader Nahdlatul Ulama) yang mulai hari ini telah kami jalankan. Kedua, program pemantapan akidah yang lebih difokuskan kepada generasi muda. Ketiga, ada program konsolidasi organisasi yang mengajak seluruh organisasi yang ada untuk sama² membangun dan membantu Pemerintah Pidie Jaya. Keempat, agenda Muktamar Nasional yang Insya Allah akan dilaksanakan di Lampung pada bulan september 2021 mendatang”. demikian kata Tgk. Ikhwani dalam sambutannya.

Dalam ceramah Waled Nuruzzahri Yahya menyinggung mengenai Islam Nusantara yang dianggap awam oleh sebagian orang.
Disisi lain Waled Nuruzzahri menyampaikan wawasan kebangsaan NU, menurutnya di Aceh sangat banyak organisasi, bukan NU saja. Maka sangat diharapkan untuk menjaga persaudaraan ukhuwah islamiyah.
” mengapa di tempat orang sering terjadi keributan, karena di dalamnya tidak ada rasa menghormati perbedaan pendapat. Nah, Warga NU diharapkan dapat menjaga persaudaraan tanpa saling menyalahi pendapat orang lain” Kata Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga itu.

Dalam sambutan Kepala Badan Kesbangpol yang mewakili Pemerintah Pidie Jaya Bapak Jalil Samidan, mengapresiasi atas Pelantikan dan Peresmian Kantor NU Pidie Jaya. Pak Jalil mengharap NU Pidie Jaya dapat berjalan bersama-sama dengan Pemkab untuk melakukan Kerja-kerja sosial, pendidikan, dan agama, serta dapat membawa Pidie Jaya ke arah yang lebih baik.
” Komitmen pemerintah jangan diragukan lagi, kami dari Forkopimda sangat mendukung NU di Pidie Jaya ini”, katanya disambut tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir.

Setelah itu Rais Syuriah PWNU Waled Nuruzzahri dan Kepada Badan Kesbangpol Bapak Jalil Samidan bersama-sama menggunting pita tanda peresmian. Acara kemudian diakhiri dengan makan bersama seluruh tamu undangan yang sudah berhadir. (Naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here