Harlah NU Online Ke-17, Ini Harapan PC NU Pijay dan PC GP Ansor Pijay

0
44

NUACEH.COM I PIDIE JAYA– Media NU Online sebagai situs resmi Nahdlatul Ulama kini telah berusia 17 tahun pada Sabtu, (11/7/2020). Sejumlah tokoh dan pengurus NU dan badan otonomnya turut memberikan ucapan dan harapan bagi eksistensi website yang lahir pada 11 Juli 2003 ini

Pengurus PC NU Pidie Jaya, Aceh berharap di milad ke-17 NU Online hendaknya menjadi sebagai media rujukan NU di nusantara dan dunia dan semoga senantiasa menghadirkan pencerahan dan menebarkan kedamaian.

“Alhamdulillah, Selamat berusia 17 tahun untuk NU Online. Semoga tetap dan teruslah mencerahkan untuk umat. Semoga Allah SWT senantiasa beri kekuatan. Tebarkanlah kedamaian kepada siapa pun, dimana pun, dan kapan pun,” kata Tgk. Zahari Abdullah, S. Ag selaku Sekretaris Tanfidhiah NU Pidie Jaya dalam releas resminya kepada media ini, Minggu, (12/7/2020).

Tgk. Zahari menambahkan situs NU Online memiliki misi utama diantaranya menyiarkan dan menegaskan ajaran Islam ahlus sunnah wal jamaah kepada masyarakat Indonesia. NU Online juga menyebarluaskan informasi terkait
program kerja ataupun kebijakan yang diambil PBNU kepada pengurus NU baik dalam negeri maupun luar negeri

“Kami selaku pengurus NU baik kultural dan struktural sangat bangga dengan keberadaan media NU Online manjadi kiblat dan murajaah di dunia maya. Kita mengetahui bahwa Sejak 11 Juli 2003 silam NU Online resmi mengudara dengan sejumlah visi tajamnya melihat perkembangan zaman yang bakal terjadi. Banyak kajian di dalamnya baik literasi teks, amaliyah ibadah, dan keadaban laku, maupun keilmuan dayah ( pesantren) yang diasuh oleh ulama NU hingga saat ini masih menjadi penangkal berita hoaks dan benteng moral generasi bangsa di era millenial ini,” lanjutnya yang juga mahasiswa Pascasarjana IAIN Lhokseumawe.

Selanjutnya Ketua Tanfdhiah NU Pidie Jaya Tgk. Ikhwani, MA berharap NU Online menjadi media rujukan yang mencerahkan bagi masyarakat dan umat.

“Kami menyampaikan selamat milad ke-17 NU Online, semoga menjadi media mencerahkan, dan terdepan dalam memberitakan dan memberi petunjuk kepada umat” ucapnya yang juga dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Sementara itu Pengurus Cabang GP Ansor Pidie Jaya berharap NU Online di miladnya ke-17 menjadi media yang terus mengembangkan ajaran Islam rahmatan lil ‘alamin dengan menyuguhkan sajian-sajian tulisan yang mudah dipahami dan disukai generasi millenial di NU Online.

“Selamat Harlah 17 Th NU Online maju berkembang menjadi rujukan utama pengembangan Islam Rahmatan lil ‘alamin di Nusantara. selama ini NU Online telah membuktikan diri menjadi media alternatif dan tidak saja menjadi sumber informasi tetapi telah menjadi benteng ideologi NU sekaligus counter pemikiran yang mewarnai dunia maya,” kata Tgk. Zaharullah, MA selaku Sekretaris PC GP Ansor Pijay di dampingi Ketua PC GP Ansor Pijay Tgk. Helmi Abu Bakar, M. Pd dalam releasnya kepada media ini.

Tgk. Zaharullah mengatakan dalam catatannya menyebutkan situs NU Online merupakan salah satu situs resmi yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Selain menjadi media dakwah, situs ini juga sebagai media dalam melestarikan budaya Nahdlatul Ulama. Situs NU Online dirintis sejak tahun 2002 oleh Wakil sekretaris Jenderal PBNU H. Abdul Mun’im DZ, dan diresmikan pada tahun 2003.

” Sebagai warga Nahdhiyin, kita mengetahui bahwa sejak tanggal 11 Juli 2003 silam NU Online resmi mengudara dengan sejumlah visi tajamnya melihat perkembangan zaman yang bakal terjadi,” lanjutnya.

Dalam catatan media ini, NU Online terus melakukan perubahan, arah perkembangan dakwah di-titeni secara jernih oleh generasi awal NU Online bahwa transformasi teknologi memberi tantangan untuk mengokohkan misi keagamaan, kebangsaan, dan kemajuan peradaban melalui konten-konten otoritatif berbasis keilmuan pesantren di dunia maya di samping menyajikan kabar-kabar terkini.

NU telah sejak lama mentradisikan berbagai amaliyah keagamaan sebagai media perekat masyarakat, bangsa, dan negara. Ini artinya NU berupaya selalu responsif terhadap perkembangan sosial-masyarakat dengan basis nilai-nilai Islam moderat, ramah, berimbang, proporsional, menjunjung tinggi keadilan, menegakkan kebaikan dengan cara yang baik, dan mencegah kemunkaran dengan cara yang baik pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here