Waled Nu dan Tgk Faisal Ali Kembali Pimpin PWNU Aceh Periode 2020-2025

0
12

BANDA ACEH – Tgk H Nuruzzahri Yahya (Waled Nu) dan Tgk Faisal Ali kembali dipercayakan memimpin Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh periode 2020-2025.
Penetapan tersebut, disampaikan setelah mendengar masukan dari semua ketua PC NU kabupaten/kota dalam konferensi wilayah (Konferwil) ke-14 NU Aceh di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Sabtu (26/12/2020).

“Memutuskan, meminta KH Nuruzzahri Yahya (Waled Nu) dan Tgk Faisal Ali untuk kembali memimpin Nahdlatul Ulama Aceh periode 2020-2025,” kata Pimpinan Sidang Pleno, Tgk Asnawi M Amin membacakan keputusan konferwil.
Dalam keputusan yang sama, peserta konferwil juga menerima laporan pertanggungjawaban PWNU Aceh periode 2015-2020 dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Sebelum Tgk Asnawi membacakan salinan putusan konferwil, masing-masing Ketua PC NU kabupaten/kota menyampaikan tanggapannya terhadap laporan pertanggungjawaban PWNU Aceh periode 2015-2020.

Dalam rapat pleno tersebut, tidak satupun PC NU yang menolak dan bahkan meminta Waled Nu dan Tgk Faisal Ali melanjutkan kepemimpinan lembaga tersebut untuk periode ke tiga

“Kami PC NU Nagan Raya tidak sepakat dengan PC NU lain, apabila tidak mendukung Waled dan Abu Sibreh (Tgk Faisal Ali),” kata Ketua PC NU Nagan Raya, Tgk Muhammad Kudra SHi yang disambut tawa peserta lain.

Setelah mendengar tanggapan dari semua PC NU se-Aceh, Tgk Asnawi kembali menegaskan, bahwa 23 kabupaten/kota sepakat mengusulkan kembali Waled Nu dan Tgk Faisal Ali untuk kembali berduet memimpin NU Aceh lima tahun ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here